Sedot WC Yogyakarta Telp:085100434333 Hp.085743964333

1. PENGERTIAN SANITASI
Sanitasi adalah bagian dari sistem pembuangan air limbah, yang khususnya menyangkut pembuangan air kotor dari rumah tangga, sisa-sisa proses industri, peternakan, hotel, rumah makan, rumah sakit dan lain sebagainya. 
Sanitasi juga merupakan suatu usaha untuk memberikan fasilitas di dalam rumah yang dapat menjamin agar rumah selalu bersih dan sehat. Tentunya ditunjang penyediaan air bersih yang cukup, dan pembuangan air kotoran yang lancar.


2. AIR LIMBAH
Air Limbah adalah air buangan yang dihasilkan dari suatu proses pruduksi industri maupun domestik (rumah tangga), yang terkadang kehadirannya pada suatu saat dan tempat tertentu tidak dikehendaki lingkungan karena tidak memiliki nilai ekonomis. Dalam konsentrasi dan kuantitas tertentu, kehadiran limbah dapat berdampak negative terhadap lingkungan tertutama kesehatan manusia sehingga dilakukan penanganan terhadap limbah.

3. ALAT PEMBUANGAN AIR KOTOR
  • Kamar mandi
  • washtafel
  • WC
  • Dapur
  • dll
Air dari kamar mandi tidak boleh dibuang bersama sama dengan air dari WC maupun dari dapur. Sehingga harus dibuatkan saluran masing-masing. 

JENIS-JENIS UNIT PENGOLAHAN AIR LIMBAH

A. SEPTIC TANK
Sistem septic tank sebenarnya adalah sumur kotoran. Septic tank merupakan sistem sanitasi yang terdiri dari pipa saluran dari kloset, bak penampungan kotoran cair dan padat, bak resapan, serta pipa pelepasan air bersih dan udara.

B. SUMUR RESAPAN
Sumur Resapan Air merupakan rekayasa teknik konversi air yang berupa bangunan yang dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk sumur gali dengan kedalaman tertentu yang digunakan sebagai tempat pembuangan air limbah atau media resapan air hujan.

Manfaat pembangunan Sumur Resapan Air antara lain:
1. Mengurangi aliran permukaan dan mencegah terjadinya genangan air
    sehingga mengurangi terjadinya banjir dan erosi.
2. Mempertahankan tinggi muka air tanah dan menambah persediaan air
3. mencegah menurunnya lahan sebagai akibat pengambilan air tanah yang
    berlebihan.

Note : 
  • Sistem pembuangan air limbah  tidak semua mengalir ke septictank / resapan air, bisa ke selokan umum / asenering.
  • Di lapangan ada beberapa saluran limbah di gabung menjadi satu jalur, menyebabkan apabila saluran utama bermasalah maka akan berpengaruh pada sistem pembuangan yang lain.
  • Apabila Anda tidak tahu letak posisi septictak / resapan, silahkan konfirmasi kepada yang bersangkutan(developer,empunya rumah,dll.)


Sedot WC Jogja
Phone  :085100434333 
Hp.085743964333

Ditulis Oleh : Unknown ~Ahli Sumur Bor Yogyakarta 085100434333 Jasa Sumur Artesis MURAH Sleman Bantul Tukang Suntik Sumur

Muh.AkramSaudara sedang Melihat Sedot WC Yogyakarta Telp:085100434333 Hp.085743964333 Salah Satu layanan jasa Ahli Sumur Bor Yogyakarta 085100434333 Jasa Sumur Artesis MURAH Sleman Bantul Tukang Suntik Sumur Yang sangat profesional dan Ahli dibidangnya Bila Saudara Berminat dengan layanan jasa ini,Segera Hubungi Jeng Isty,Hp ; 085100434333,Untuk proses pengerjaanya. Terima Kasih atas kepercayaan saudara semua...Salam Rahayu Suskses selalu